Pendukung Minta Kontrak Wenger Ditunda

id wenger, kontrak

Pendukung Minta Kontrak Wenger Ditunda

Arsene Wenger (REUTERS/Stefan Wermuth)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pendukung Arsenal berkata kepada dewan direksi klub itu bahwa "tidaklah pantas" menawarkan kontrak baru kepada pelatih Arsene Wenger.

Tenggat kontrak Wenger masih sampai akhir musim ini namun klubnya gagal memenangkan satu pun  trofi dalam delapan tahun terakhir.  Pelatih berusia 63 tahun ini menghadapi atmosfer yang lebih panas dibandingkan  sebelumnya selama 17 tahun menukangi klub London Utara itu.

Banyak pendukung yang mengeluhkan kebijakan rekrutmen pemain oleh Wenger, dengan hanya penyerang Prancis Yaya Sanogo yang direkrut pada penutupan musim lalu, padahal manajemen menjamin klub punya uang untuk dibelanjakan.

Para pendukung klub menyerukan investasi pemain akibat kekalahan menyakitkan 1-3 dari tamunya Aston Villa pada laga perdana mereka di Premier League musim ini Sabtu pekan lalu. Arsenal Supporters Trust (AST) meminta pembicaraan mengenai kontrak Wenger ditangguhkan.

"Pada pekan-pekan terakhir ini (kepala eksekutif) Ivan Gazidis telah mengutarakan keinginan klub untuk menawari Arsene Wenger kontrak baru. AST percaya ini tidak pantas," kata perkumpulan berangggotakan 800 orang yang memiliki saham signifikan klub tersebut.

"Masih ada masalah-masalah penting lain mengenai cara identifikasi, rekrutmen dan proses remunerasi pemain dilakukan di Arsenal," kata mereka seraya menganggap Arsene Wenger terlalu banyak diberi kekuasaan.

Wenger, yang mempersembahkan tiga gelar juara dan empat Piala FA untuk Arsenal, berkata bahwa dia dan timnya bekerja 24 jam untuk mencoba dan mengidentifikasi rekrutmen pemain baru serta menganalisis para pemain (yang akan direkrut).