Nokia Siapkan Telepon Layar Lebar

id nokia, telepon

Nokia Siapkan Telepon Layar Lebar

(REUTERS)

New York (antarasulteng.com) - Nokia berencana mengenalkan dua handset layar lebar pada bulan depan dan menantang dominasi Samsung seiring meningkatnya popularitas perangkat phablet.

Nokia telah mengembangkan lebih dari satu perangkat mobile baru dan akan mengumumkannya dalam satu acara di New York akhir September, kata sumber yang akrab dengan rencana itu seperti dilaporkan Reuters.

Sumber itu tidak mengungkap detil spesifikasi dan harga tapi mengatakan model-model baru itu termasuk sebuah phablet, julukan untuk smartphone dengan layar lebih dari 5 inci.

Pejabat Nokia tidak bersedia untuk memberikan komentar.

Langkah tersebut hadir ketika perusahaan ponsel asal Finlandia, yang jatuh di belakang Samsung dan Apple di pasar smartphone, itu telah meningkatkan laju peluncuran produk pada tahun lalu untuk membendung penurunan penjualan.

Pemimpin pasar Samsung telah merajai jalan dalam phablet, membuktikan kritik awal yang salah yang mengatakan perusahaan itu terlaku kikuk. Apple merupakan top seller dalam perangkat tablet.

Analis memperkirakan permintaan untuk layar besar akan tumbuh lebih lanjut karena banyak konsumen menonton video dan melihat foto via smartphone mereka.

Sebuah phablet akan menjadi tambahan baru untuk lingkup smartphone Nokia Lumia yang menggunakan perangkat lunak Microsoft Windows Phone.