BPBD Tolitoli Salurkan Bantuan Korban Banjir

id banjir, bantuan

BPBD Tolitoli Salurkan Bantuan Korban Banjir

ilustrasi

"Hari ini kami akan mengirim bantuan logistik, khususnya bahan makanan dan makanan siap saji ke lokasi banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tolitoli, Salsman Supari, Jumat
Palu, (Antarasulteng.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tolitoli, Sulawesi Tengah, segera menyalurkan bantuan bahan makanan dan makanan siap saji kepada korban banjir di dua kecamatan di daerah itu.

"Banjir di Kecamatan Dondo dan Dampal Utara pada Kamis (23/1) malam tidak ada korban jiwa," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tolitoli Salsman Supari, Jumat.

Ia mengatakan selain merendam banyak desa di dua kecamatan itu, juga sebuah rumah penduduk terseret banjir.

Hingga kini, kata Salsman, sesuai laporan yang diterima BPBD Tolitoli dari camat Dondo dan Dampal Utara banjir setinggi satu meter masih mengenangi sejumlah desa di dua kecamatan tersebut.

Guna meringankan beban korban, pihak BPBD hari ini akan mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan dan makanan siap saji ke lokasi bencana alam.

"Hari ini kami akan mengirim bantuan logistik, khususnya bahan makanan dan makanan siap saji ke lokasi 
banjir," katanya.

Selain mengirim bantuan, juga akan meninjau lokasi banjir untuk melihat langsung apa-apa lagi yang dibutuhkan warga agar secepatnya mendapat perhatian Pemerintak Kabupaten Tolitoli.

Ia mengaku hingga kini beberapa wilayah di daerah penghasil cengkeh terbesar di Sulteng itu masih diguyur hujan.

Juga disertai angin kencang sehingga banyak pepohonan tumbang.

Salsman juga mengingatkan warga untuk tetap waspada mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan beberapa hari ke depan hampir seluruh wilayah Sulteng masih akan diguyur hujan yang disertai angin kencang.(BK03)