Prabowo-Hatta Unggul Di Kota Palu

id prabowo, hatta

Prabowo-Hatta Unggul Di Kota Palu

Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Hatta (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2014-2019 Prabowo Subianto - Hatta Rajasa unggul di sejumlah kecamatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sesuai hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan di daerah itu Minggu malam.

Empat dari delapan kecamatan yang telah melakukan rekapitulasi suara, pasangan nomor urut satu tersebut unggul di Kecamatan Tatanga, Kecamatan Palu Selatan dan Kecamatan Tawaeli.

Sementara suara di Kecamatan Palu Selatan dikuasai oleh pasangan Joko Widodo-M Jusuf Kalla.

Di Kecamatan Tatanga Prabowo-Hatta meraih sebanyak 12.550 suara, sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla meraup 9.089 suara.

Sementara di Kecamatan Palu Utara, pasangan nomor urut satu itu meraih 5.622 suara sedangkan pasangan nomor urut dua mengumpulkan sebanyak 5.099 suara.

Prabowo-Hatta juga unggul di Kecamatan Tawaeli dengan raihan 5.714 suara, sementara Jokowi-Jusuf Kalla meraih 5.013 suara.

Sedangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla meraih suara terbanyak di Kecamatan Palu Selatan dengan capaian 16.945 suara, sementara Prabowo-Hatta meraih 16.249 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu Marwan P Angku yang turut mengawasi proses rekapitulasi suara mengatakan pantauan sementara pasangan Prabowo-Hatta unggul dibanding Jokowi-Jusuf Kalla.

Kota Palu sendiri merupakan basis Prabowo-Hatta mengingat kota ini dipimpin oleh petinggi Golkar yang merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Hatta.

Selain itu, di Kota Palu juga terdapat Gubernur Sulawesi Tengah yang merupakan Ketua Partai Gerindra provinsi ini sehingga keunggulan Prabowo-Hatta di Kota Palu dinilai wajar, kata Marwan.

KPU Kota Palu selanjutnya akan merekapitulasi suara dari seluruh kecamatan pada 16 Juli 2014.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (skd)