Tiga Petakraw Sulteng Ikut Pelatnas Sea Games

id takraw

Tiga Petakraw Sulteng Ikut Pelatnas Sea Games

Sepak Takraw

....mantan petakraw Sulteng Sandria Kiley juga dipercaya sebagai pelatih tim Sea Games putri Indonesia.
Palu (antarasulteng.com) - Tiga atlet cabang olah raga sepak takraw terbaik Sulawesi Tengah, kini mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) Sea Games 2015 di Jakarta, kata pejabat berwenang di daerah itu.

"Ketiganya adalah Widya dan Nur (putri) serta Andi Paturai (putra)," kata Wakil Sekretaris KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Rabu.

Ia mengatakan, selain ketiga atlet tersebut, juga mantan petakraw Sulteng, Sandria Kiley dipercayakan sebagai pelatih tim Sea Games putri Indonesia.

Menurut dia, terpilihnya mereka untuk membela tim Merah Putih di Sea Games Singapura pada 2015 mendatang merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersediri bagi Sulteng.

Sudah beberapa kali atlet-atlet dan pelatih asal Sulteng yang mendapat kepercayaan menjadi pelatih nasional. "Bahkan ada yang terpilih menjadi wasit di berbagai kejuaraan internasional," katanya.

Dia mengatakan, dengan terpilihnya kembali tiga atlet dan seorang pelatih sepak takraw Sulteng masuk dalam Pelatnas Sea Games di Jakarta membuktikan bahwa pembinaan olah raga di daerah ini cukup berhasil.

"Ini tentu akan mendorong dan memotivasi atlet dan pelatih cabang olah raga lainnya untuk terus mengukir prestasi cemerlang sehingga dapat mengharumkan nama daerahnya sendiri dan juga Indonesia.

Edison mengatakan, sepak takraw merupakan salah satu dari sejumlah cabang olah raga di Sulteng yang selama ini banyak melahirkan atlet nasional.

Selain itu, catatan prestasi cabang sepak takraw pada beberapa kali pelaksanaan PON cukup mengembirakan. (BK03)