Arsenal dan Galatasary Terancam Saksi Karena Kembang Api

id arsenal, galatasaray, bola

Arsenal dan Galatasary Terancam Saksi Karena Kembang Api

Arsenal (antaranews)

Bern (antarasulteng.com) - Arsenal dan Galatasaray menghadapi tindakan disiplin setelah para penggemar klub Turki itu menyalakan kembang api dan melemparkannya ke lapangan, yang sempat membuat pertandingan harus terhenti selama beberapa saat, pada pertandingan grup Liga Champions, Rabu. 

UEFA mengatakan dalam pernyataannya bahwa penyelidikan-penyelidikan disiplin telah dibuka terhadap Arsenal untuk "organisasi yang tidak layak" dan terhadap tamunya untuk "gangguan penonton, menyalakan dan melemparkan kembang api" pada pertandingan yang dimenangi tim Liga Utama Inggris itu dengan skor 4-1, lapor Reuters.

FC Basel juga akan menghadapi komite disiplin UEFA setelah para penggemar melemparkan "misil" ke lapangan saat mereka menang 1-0 atas tamunya Liverpool.

Sang juara Swiss juga diminta memainkan pertandingan perempat final Liga Europa mereka musim lalu saat menjamu Valencia tanpa kehadiran penonton, setelah para penggemar mereka menimbulkan masalah pada pertandingan di Salzburg. 

Borussia Dortmund juga didakwa karena masalah gangguan penonton, termasuk menyalakan dan melemparkan kembang api, saat mereka menang 3-0 di kandang Anderlecht pada Rabu.