Lalulintas Di Palu Sepi

id jalan, sepi

Lalulintas Di Palu Sepi

Ilustrasi--Lalu lintas di atas median di perempatan Jalan M. Yamin, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Dewi Sartika dan Jl.Abdul Rahman Saleh, Sabtu pagi. (ANTARA/Rolex Malaha)

Palu,  (antarasulteng.com) - Arus lalulintas di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mulai pukul 06.00 WITA hingga 08.00 WITA tampak sepi karena umat muslim melakukan shalat Idul Fitri menyambut hari kemenangan itu.

Pantauan ANTARA, Jumat, hanya beberapa kendaraan sepeda motor dan mobil yang lalu-lalang di jalan, sementara petugas di pos-pos PAM Lebaran di Ibu Kota Provinsi Sulteng, tetap siaga.

Kebanyakan umat muslim mengikuti shalat ID di sejumlah tempat yang telah ditetapkan Pemkot Palu. Sebagian lagi melaksanakan shalat ID di masjid-masjid. Semua tempat shalat tampak dipadati ummat muslim.

Suasa sepi juga terlihat di pusat-pusat perbelanjaan seperti Pasar Tradisional Masomba, Pasar Inpres Manonda dan Pasar Bambaru.

Jika sehari menjelang lebaran, pasar-pasar diserbu warga yang berbelanja berbagai keperluan hari raya, tetapi pada hari pertama Idul Fitri 1436 Hijriah tampak sepi.

Di Pasar Masomba, tidak ada satupun pedagang yang menggelar daganganya. Yang terlihat hanyalah meja-meja dagangan kosong.

Para pedagang lebih memilih untuk merayakan Lebaran di rumah bersama keluarganya. (skd)