Rekapitulasi Data Pemilih Sudah Di KPU Palu

id kpu

Rekapitulasi Data Pemilih Sudah Di KPU Palu

KPU (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kami sudah terima hasil rekapitulasi data pemilih dari Panitia Pemilihan Kecamatan
Palu,  (antarasulteng.com) - Komisioner KPU Kota Palu, Agusalim Wahid mengatakan hasil rekapitulasi data pemilih di tingkat kecamatan sudah rampung dan telah diserahkan dan ada di KPU setempat.

"Kami sudah terima hasil rekapitulasi data pemilih dari Panitia Pemilihan Kecamatan," katanya di Palu, Selasa.

Sesuai jadwal tahapan pilkada pada 02 September 2015 KPU akan menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Kota Palu.

Jadi, kata Agusalim, bosok (Rabu 2/9) KPU akan memplenokan daftar pemilih hasil pemutahiran di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS)dan PPK menjadi DPS.

Setelah itu, DPS tersebut akan diserahkan kepada KPU Provinsi Sulawesi Tengah pada 03 September 2015.

Agusalim juga mengatakan, rencananya KPU akan kembali menyampaikan DPS kepada pihak PPS di masing-masing kelurahan yang tersebar di 45 kelurahan dari delapan kecamatan di Palu.

Penyerahan DPS ke PPS dijadwalkan dilakukan dari 03-09 September 2015 untuk diperbaiki kembali jika ada pemilih yang ganda atau mungkin ada warga meninggal.

Otomatis, jika ada ganda atau warga meninggal, maka tentu akan dikeluarkan dari DPS hasil perbaikan dimaksud.

Sementara daftar pemilih tetap (DPT) pilkada gubernur dan wali kota, kata Agusalim, baru akan ditetapkan KPU pada 01-02 September 2015.

Dia memperkirakan jumlah pemilih kali ini akan meningkat dari sebelumnya.

"Yang pasti jumlah pemilih pada pilkada 2015 ini akan bertambah dibandingkan pemilih pada Pemilu Legislatif dan Presiden 2014," katanya.