Kiat Agar Subscribers Dan Viewers Youtube Meroket

id youtube

Kiat Agar Subscribers Dan Viewers Youtube Meroket

YouTube (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (antarasulteng.com) - Saat ini tidak sedikit orang yang populer melalui media sosial. Mulai dari media sosial yang berbasis tulisan, Blog dan Twitter misalnya, media sosial berbasis foto, Instagram, hingga media sosial berbasis video, YouTube.

YouTubers yang populer melalui akun skinnyindonesian24, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, ditemui usai konferensi pers penyelenggaraan YouTube FanFest Indonesia berbagi kiat agar subscribers dan viewers di akun channel YouTube meroket.

"Upload konsisten setiap minggu. Jangan takut viewers awal sedikit, banyak orang yang viewers-nya 200, lalu menyerah, tetap upload terus saja, harus konsisten," kata Jovial, di Jakarta, Senin.

Tidak hanya konsistensi, Andovi mengatakan bahwa kualitas video juga harus bagus. Lebih dari itu, YouTuber harus memiliki tema dan konsep.

"Kalau mau cepat populer buat yang maintrseam tapi banyak orang yang mau mencari di YouTube hal-hal aneh juga kan?" kata dia.

"Jangan ngasal harus bertema dan berkonsep," sambung dia.

Menurut kakak beradik yang populer dengan postingan bertema komedi satir itu YouTuber boleh memanfaatkanmomen yang ada, seperti melemahnya Rupiah, asalkanmemiliki konsep yang orisinil.

"Terus menggali ide yang menarik bagi penonton. Enaknya YouTube kita dapat membuat apa pun yang kita mau, jadi kita bisa ambil ide di mana pun dan apa pun," kata Andovi.

Lebih lanjut, pemilik channel YouTube yang telah merangkul 322.000 subcribersitu menyarankan agar YouTuber terbuka dengan komentar, terutama kritik membangun, maupun komentar yang menjatuhkan atau sering disebut denganhaters.

"Jangan takut haters, pasti akan banyak haters yang datang tapi itu hal yang natural," kata Andovi.

"Awalnya memang sakit hati, lama-lama akan terbiasa. Bisa membedakan antara komentar haters, yang cuma numpang tenar di comment, dengan komentar yang membangun atau kritik konstruktif," tambah dia.