Selasa, 27 Juni 2017

Gubernur Sulut: Sosialisasi Kunci Beri Pemahaman Masyarakat

id sinyo
Gubernur Sulut: Sosialisasi Kunci Beri Pemahaman Masyarakat
DR. Sinyo Harry Sarundajang (antaranews)
Kemampuan kita melakukan sosialisasi tepat waktu dan tepat sasaran akan mempermudah tugas kita sebagai abdi masyarakat, abdi bangsa dan negara untuk masa depan yang lebih baik
Manado,  (antarasulteng.com) - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo H Sarundajang mengatakan, sosialisasi merupakan kunci dalam memberi pemahaman dan memperoleh dukungan masyarakat atas satu kebijakan.

"Berbagai implementasi perubahan kebijakan yang telah dilakukan lewat proses sosialisasi memadai dalam bentuk penerbitan peraturan Menteri Perhubungan merupakan bukti nyata pentingnya sektor ini," kata Gubernur, di Manado, Jumat.

Karena itu, kata Gubernur, setiap tata kelola, perubahan dan langkah baru yang akan diterapkan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan perlu dilakukan melalui sosialisasi.

Sejak reformasi bergulir 17 tahun lalu, kata dia, sosialisasi merupakan suatu keharusan yang tidak boleh diabaikan

"Kemampuan kita melakukan sosialisasi tepat waktu dan tepat sasaran akan mempermudah tugas kita sebagai abdi masyarakat, abdi bangsa dan negara untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Hal yang perlu menjadi refleksi pada peringatan hari perhubungan nasional ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (hospitality).

Dalam mengelola efisiensi tersebut, kata dia, tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dan pelayanan karena kedua unsur tersebut merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.

Pada peringatan hari perhubungan nasional di Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan apel bersama, Gubernur membacakan sambutan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga