Vale Indonesia Rombak Susunan Dewan Komisaris

id vale

Vale Indonesia Rombak Susunan Dewan Komisaris

Ilustrasi (Istimewa)

Perseroan mengucapkan terima kasih kepada Graham dan Ogata atas dedikasi dan komitmen mereka kepada perseroan selama masa baktinya."
Jakarta (antarasulteng.com) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Indonesia (dulu PT.Inco), Senin (30/9) menyetujui pengangkatan Robert Morris dan Akira Nozaki sebagai komisaris perseroan untuk mengisi posisi jabatan yang kosong yang ditinggalkan Kevin Graham dan Mikinobu Ogata.

Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan mengucapkan terima kasih kepada Graham dan Ogata atas dedikasi dan komitmen mereka kepada perseroan selama masa baktinya.

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris                    Jennifer Maki
Wakil Presiden Komisaris &
Komisaris Independen                Arief T. Surowidjojo
Komisaris                                    Stuart Harshaw
Komisaris                                    Robert Morris      
Komisaris                                    Mark Travers
Komisaris                                    Andrea Marques De Almeida
Komisaris                                    Akira Nozaki
Komisaris                                    Nobuhiro Matsumoto
Komisaris Independen                 Irwandy Arif
Komisaris Independen                 Idrus Paturusi

Robert Morris adalah Wakil Presiden Eksekutif Penjualan dan Pemasaran untuk bisnis Base Metals. Tanggung jawab beliau mengawasi aliran dan logistik produk, manajemen jaringan kantor penjualan global, dan akuntabilitas untuk Asian refineries. Kepemimpinannya yang kuat mendukung pencapaian sasaran base metals dan memberikan kontribusi pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan.

Dengan pengalaman internasional yang luas, Robert telah memegang berbagai posisi senior dengan Vale sejak 2005 di Jerman, Jepang dan Toronto. Sebelum bergabung dengan Vale, Robert memegang posisi manajemen di New York, Belgia dan Shanghai.

Selain gelar di bidang Ekonomi dari University of Calgary, Robert juga menerima beberapa sertifikat manajemen dari MIT, INSEAD dan IMD. Robert juga Ketua Nickel Institute, sebuah organisasi global yang mewakili Industri Nikel dalam ilmu pengetahuan, kebijakan publik dan pengembangan pasar.

Akira Nozaki menjabat sebagai Direktur, Executive Officer dan General Manager dari Non-Ferrous Metal Division di Sumitomo Metal Mining Co., Ltd. sejak Juni 2015. Pada posisi tersebut, ia bertanggung jawab terhadap strategi dan kinerja manajemen serta pengembangan usaha divisi.

Nozaki telah menjabat berbagai macam posisi manajemen proyek dan operasi dalam bidang tembaga, nikel dan katalis di Sumitomo, serta pernah menjabat sebagai General Manager pada Nickel Sales and Raw Materials Department dan kemudian sebagai Deputy General Manager of Administration Department di Sierra Gorda Project (Chile) Division dan General Manager Corporate Planning Department sebelum akhirnya menjabat posisi saat ini.

Nozaki memiliki gelar BA dari Waseda University, dan bergabung dengan Sumitomo pada tahun 1984. (R007)