Parimo Raih Juara Umum Parade Budaya di TMII

id Parimo, Seni, Budaya, TMII

Parimo Raih Juara Umum Parade Budaya di TMII

Para penari dari Sanggar Seni Parigata yang membawa Parigi Moutong meraih juara umum pada Parade Budaya Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (humas)

"Prestasi ini di luar dugaan, ini berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Parimo serta kerja keras dari kita semua," Koordinator Rombongan Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran
Parigi (antarasulteng.com) - Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, kembali mengukir prestasi di kancah nasional dengan meraih juara umum pada Parade Budaya Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. 

Koordinator rombongan Kabupaten Parimo, Zulfinasran STTP mengatakan, prestasi yang dicapai Kabupaten Parimo diajang tahunan itu tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Parimo. 

"Prestasi ini di luar dugaan, ini berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Parimo serta kerja keras dari kita semua," Koordinator Rombongan Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran yang dihubungi dari Parigi, Minggu.


Dia mengatakan, Kabupaten Parimo yang memiliki motto "songu lara mombangu" (satu hati satu tekad) membangun Kabupaten Parigi Moutong itu merupakan satu satunya daerah dari Sulawesi Tengah yang mengikuti kegiatan itu. 

Sementara itu, Ketua Sanggar Seni Parigata Kabupaten Parimo, Hj. Noor Wachida Prihatini S Tombolotutu mengatakan selain hadiah utama piala dan uang Rp10 juta, Kabupaten Parimo juga memperoleh piala lima unggulan terbaik. Tema yang diusung Sulawesi Tengah diajang itu adalah Vunja. 

"Kami mengutus 41 orang peserta dari Sulawesi Tengah,"ujarnya.

Ia berharap, prestasi ini dapat memacu semangat anggota sanggar seni Parigata untuk terus berprestasi di kancah Nasional 
"Mudah mudahan prestasi ini akan bisa mengantarkan Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parimo di event yang lebih besar lagi," harapnya. 

Noor menambahkan, prestasi yang dicapai ini juga merupakan kado bagi Kabupaten Parimo di HUT ke-14. 

"Apalagi patut disyukuri juga tahun ini Kabupaten Parimo menjadi tuan rumah Festival Musik Tradisi tingkat Nasional, ini semua kado terindah di HUT ke-14 Kabupaten Parimo,"pungkasnya.***/R007