Minggu, 20 Agustus 2017

Tontowi/Liliyana diarak keliling Jakarta hari ini dan besok

id bulutangkis
Tontowi/Liliyana diarak keliling Jakarta hari ini dan besok
Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade. Pebulu tangkis Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir menyanyikan Indonesia Raya usai pengalungan medali untuk ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Rio 2016 di RIo de Janeiro, Brazil, Rabu (17/8/2016). (ANTARA/teguh handoko)
Jakarta (antarasulteng.com) - Arak-arakan pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan dilakukan pada hari ini dan Rabu (24/8) besok.

Atlet lainnya yang berpartisipasi di Olimpiade Rio juga turut diarak dengan menggunakan bus bandros yang didatangkan dari Pemerintah Kota Bandung.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, penyambutan Tontowi/Liliyana dan rombongan akan dilakukan Selasa (23/8) pukul 15.30 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

Begitu pesawat yang mereka tumpangi, Qatar Airways nomor penerbangan QR 956 mendarat, akan langsung disambut dengan siraman air dari mobil pemadam kebakaran atau water salute sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka.

Kemudian mereka akan disambut oleh Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi, pejabat terkait, dan awak media. Lalu mereka akan diarak dengan rute sebagai berikut: -Rombongan atlet dan ofisial akan meninggalkan bandara dengan bus bandros. Peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ditempatkan di bagian atas.

- Bus dan rombongan mulai bergerak ke tengah ibukota melalui jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI, lalu mengitari kawasan Gelora Bung Karno mulai dari Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC, dan finis di kantor Kemenpora.

Pawai Rabu (24/8) - Arak-arakan dimulai jam 08.30 WIB dari kantor Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, dan langsung ke Istana.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga