Polres Mamuju : Media mitra strategis

id polisi

Polres Mamuju : Media mitra strategis

Ilustrasi (antaranews)

Kami sangat mengapresiasi kebebasan pers yang bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Maka dari itu, kita semua harus membangun pola kemitraan yang lebih baik lagi
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Mamuju, Sulawesi Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sonny Maharbudi mengatakan polisi dan wartawan merupakan mitra kerja yang saling membutuhkan dan strategis. 

"Tanpa informasi yang disampaikan wartawan, publik tidak akan mengetahui kinerja Kepolisian. Polisi dan wartawan adalah mitra strategis dalam hal penyampaian informasi," katanya saat silaturrahmi dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Mamuju, Rabu.

Menurut Sonny, peran media selaku pilar ke empat demokrasi sangat menentukan arah pembangunan di daerah sehingga diharapkan media memberikan edukasi pemberitaan yang lebih menyejukkan.

"Di Mamuju ini dihuni berbagai suku, agama dan ras sehingga peran media diharapkan tetap bijak dan tidak berbau provokatif dalam menyajikan informasi," pesan Kapolres.

Kapolres menyebutkan, dirinya akan membuka diri kepada media massa dalam mendukung tugas jajaran kepolisian di daerah ini.

"Kami sangat mengapresiasi kebebasan pers yang bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Maka dari itu, kita semua harus membangun pola kemitraan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Mantan Kapolres Majene ini menambahkan, informasi penegakan hukum akan dikeluarkan apabila informasi dianggap sudah layak untuk di sebarluaskan.