Outlander Sport Laris di Makassar

id oulander, laris, makassar

Outlander Sport Laris di Makassar

Mitsubishi Outlander Sport di Jepang telah terjual 130 ribu unit sementara di berbagai negara telah terjual 250 ribu unit. (FOTO ANTARA/Audy Alwi)

Makassar -  Outlander Sport yang baru-baru ini diperkenalkan langsung jadi andalan Mitsubishi termasuk di Makassar. 

Model itu diperkenalkan untuk  Makassar pada Selasa 17 Juli dan surat pemesanan kendaraan (SPK) kendaraan jenis SUV 2WD langsung mencapai 30 unit sedangkan  ecara nasional 1.500 unit, seperti dikatakan Chief Executive PT Bosowa Berlian Motor Rusman Nike.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Outlander Sport.

"Outlander Sport merupakan kendaraan hasil pengembangan produk Mitsubishi, perpaduan performa legenda ketangguhan SUV Pajero pada Rally Dakar dan dikombinasikan kenyamanan maksimal sedan premium," kata Rusman.

Harga  Rp355 juta dibanderol  untuk Outlender Sport PX 4x2 A/T, Rp336 juta untuk Outlander Sport GLS 4x2 A/T, dan Rp319 juta untuk Outlander Sport GLX 4x2 M/T. *

Rusman berharap kehadiran Mitsubishi Outlander Sport di wilayahnya akan meningkatkan  penjualan kendaraan penumpang sebanyak 30 persen.

Mengenai penjualan semua kendaraan Mitsubishi, Rusman menjelaskan  penjualan terbesar perusahaannya berasal dari penjualan di Sulsel. Selebihnya penjualan di Palu, Kendari, Manado, Kupang, Papua, dan Ambon.

"Penjualan di Sulsel yang tertinggi dari semua kota di kawasan timur Indonesia yaitu 40 persen dari total penjualan setiap tahun. Selebihnya terbagi di beberapa kota lainnya di KTI," ungkapnya. (KR-MH)