PON 2016 - Sulteng Belum Dapat Medali Emas

id pon

PON 2016 - Sulteng Belum Dapat Medali Emas

PON XIX Jabar (web)

Kita belum memperoleh medali emas. Tapi masih ada peluang karena atlet cabang olahraga kempo dan atletik hari ini bertanding di final
Palu,  (antarasulteng.com) - Kontingen Sulawesi Tengah hingga kini belum juga mendapat medali emas di PON XIX yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, September 2016 dan akan ditutup pada Kamis (29/9) malam.

"Kita belum memperoleh medali emas. Tapi masih ada peluang karena atlet cabang olahraga kempo dan atletik hari ini bertanding di final,"kata Humas KONI Sulteng Edison Ardiles dari Bandung, Rabu.

Ia mengatakan dua atlet Sulteng dari cabang kempo dan atletik masih sangat diharapkan menyumbangkan medali emas guna mengangkat peringkat Sulteng ke posisi yang lebih bagus dari PON-PON sebelumnya.

Pada PON XVIII di Pakanbaru (Riau), Sulteng berhasil menyabet medali emas dari cabang olahraga atletik.

"Kita berdoa agar atlet Sulteng yang turun berlaga di final untuk cabang atletik dan kempo mampu mengukir prestasi cemerlang," kata Edison.

Ia optimistis peringkat Sulteng pada PON XIX Bandung meningkat mengembirakan, meski sampai sekarang ini belum meraih medali emas.

Kontingen PON Sulteng baru meraih tiga medali perak dan tujuh medali perunggu. Perolehan medali kali ini cukup banyak karena pada PON XVIII, Sulteng meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Tiga medali perak itu diperoleh dari cabang binaraga, karate dan pencak silat.

Sementara tujuh medali perunggu diperoleh dari cabang sepak takraw putri, tinju, karate dan dayung.

Edison menambahkan cabang-cabang olahraga yang berhasil mempersembahkan medali di PON kali ini semuanya adalah cabang unggulan.