Balikkan kedudukan, Barcelona tekuk Gladbach 2-1

id barcelona

Balikkan kedudukan, Barcelona tekuk Gladbach 2-1

Pemain Barcelona merayakan gol Arda Turan ke gawang Gladbach pada fase grup Liga Champions, Kamis (29/9). (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (antarasulteng.com) - Barcelona berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 pada babak pertama menjadi menang 2-1 atas klub Jerman Borussia Monchengladbach pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Borussia, Kamis dini hari WIB. 

Kemenangan ini memastikan Luis Suarez dan kolega menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C dengan perolehan enam poin, unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua. 

Barcelona yang menurunkan Paco Alcacer, sebagai pengganti Lionel Messi yang cedera, kesulitan menciptakan peluang matang pada babak pertama. 

Aksi Suarez, Neymar dan Alcacer yang melancarkan umpan-umpan pendek namun cepat kerap kandas dihalangi para pemain bertahan Gladbach.

Sebaliknya, Gladbach yang berhasil mencuri keunggulan 1-0 lewat gol Thorgan Hazard dari umpan Mahmoud Dahoud pada menit 34. 

Pada babak kedua, Barcelona mengubah taktik dengan memasukkan gelandang Rafinha menggantikan Alcacer yang minim peluang pada babak pertama. Arda Turan juga masuk menggantikan Ivan Rakitic.

Pergantian pemain itu membuahkan hasil instan. Arda Turan berhasil menyamakan kedudukan setelah bekerjsa sama dengan Neymar pada menit 65.

Barcelona memastikan kemenangan lewat gol yang diciptakan pemain bertahan, Gerard Pique, melalui skema tendangan penjuru yang gagal diamankan kiper Gladbach Yann Sommer. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Statistic UEFA mencatat Barcelona unggul penguasaan bola 62 berbanding 38 persen dengan delapan sepakan on-target sementara Gladbach hanya satu. 

Berikut susunan pemain dilansir dari UEFA:

Borussia Monchengladbach: 
Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Wendt; Kramer, Dahoud; Traore, Stindl (André Hahn), Hazard (Herrmann); Raffael

Barcelona:
 Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Arda Turan), Busquets, Iniesta; Suarez, Alcacer (Rafinha), Neymar.