Daniel Ricciardo juarai Grand Prix Malaysia

id otomotif, gp2
Daniel Ricciardo juarai Grand Prix Malaysia
(REUTERS/Dominic Ebenbichler)
Sepang (antarasulteng.com) - Daniel Ricciardo mencetak kemenangan perdana musim ini setelah menjuarai Grand Prix Formula 1 Malaysia yang berlangsung dramatis hari ini di mana pebalap Australia ini menang ketika Lewis Hamilton tidak dapat meneruskan balapan karena mesin mobilnya meledak.

Ricciardo dibayang-bayangi rekan setimnya di Red Bull Max Verstappen saat melewati garis finis. Mantan tim juara itu finis pada posisi satu-dua untuk pertama kalia sejak Grand Prix Brasil akhir musim 2013 ketika tim itu berjaya.

Nico Rosberg finis pada posisi ketiga untuk Mercedes, berjuang bangkit dari posisi ke-21 setelah dibuat terpelintir oleh Sebastian Vettel pada awal balapan, dan juga mendapat penalti sepuluh detik karena menyebabkan tubrukan dengan Kimi Raikkonen yang mengendarai mobil Ferrari lainnya.

Hasil ini mencegah Mercedes memastikan juara konstruktor untuk ketiga kalinya secara beruntun pada balapan di kandang sendiri untuk sponsor gelar Petronas, namun membuat Rosberg memperpanjang kepemimpinannya di klasemen atas rekan setimnya Hamilton menjadi 23 angka dengan lima balapan tersisa.

Pebalap Britania itu sedang berada di jalur nyaman untuk mencetak kemenangan ke-50 sepanjang karirnya, ketika mesin mobilnya meledak dan mengeluarkan api, dengan sisa 16 putaran dari total 56 putaran balapan yang masih harus diselesaikan. 

Ricciardo, yang gagal menang dari rival Mercedesnya di Grand Prix Monaco Mei silam karena kecerobohan di pitstop, sangat gembira menerima nasib baik di Malaysia, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga