Sabtu, 19 Agustus 2017

Ronaldo kandidat favorit pemain terbaik 2016 FIFA

id ronaldo, balon
Ronaldo kandidat favorit pemain terbaik 2016 FIFA
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dari Portugal, Presiden FIFA Sepp Blatter (kanan) setelah memenangkan FIFA Ballon d'Or 2014 pada saat upacara penghargaan sepak bola di Kongresshaus di Zurich 12 Januari 2015. (REUTERS / Arnd Wiegmann )
Paris (antarasulteng.com) - Menyusul kesuksesannya di Ballon d'Or, pemain tim nasional Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menambah prestasinya sebagai Pemain Pria terbaik FIFA -- pada Senin di Zurich.

Setelah meraih kesuksesan Liga Champions dan Euro 2016 bagi klub dan negaranya pada tahun lalu, Ronaldo menjadi kandidat favorit untuk sebuah penghargaan lain.

Penghargaan itu bisa menjadi perayaan ganda untuk Real Madrid, dengan pelatih mereka Zinedine Zidane digadang-gadang merebut gelar pelatih terbaik karena membawa Real meraih gelar di kompetisi eropa -- 14 tahun setelah dia melakukannya sebagai pemain.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo untuk kempat kalinya diganjar Ballon d'Or)

Tahun lalu, FIFA mengakhiri kolaborasi enam tahun mereka dengan majalah "France Footbal" untuk menggelar Ballon d'Or dan sekarang mengungkapkan penghargaan baru mereka.

Aktris Eva Longoria akan menjadi pembawa acara tersebut bersama dengan pembawa acara asal Jerman Marco Schreyl. 

Setelah Ballon d'Or berhasil diamankan Ronaldo karena meraih gelar Liga Champions ketiganya, berkat 16 gol dalam 12 laga, serta kesuksesan Portugal di Euro 2016 -- gelar internasional pertama negara tersebut -- CR7 menjadi kandidat favorit gelar pemain terbaik FIFA terbaru.

(Baca juga: Kemenangan Ballon d'Or Ronaldo dinodai skandal penggelapan pajak)

Penerjemah: Ida Nurcahyani

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga