Minggu, 20 Agustus 2017

Dua ganda putra bertahan di Malaysia Masters

id bulutangkis
Dua ganda putra bertahan di Malaysia Masters
Ilustrasi--Ganda putra Indonesia, Ryan Agung Saputro (kanan) bersama Angga Pratama, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)
Jakarta (antarasulteng.com) - Tim bulu tangkis Indonesia menyisakan dua pasangan pada nomor ganda putra dalam turnamen Malaysia Masters 2017 melalui pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Berry/Hardianto memastikan langkahnya menuju ke perempat final dalam turnamen yang digelar di Sibu, Sarawak, Malaysia tersebut setelah calon lawannya, yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mengundurkan diri dari turamen di putaran kedua.

Mundurnya Ahsan/Rian dalam turnamen berlabel Grand Prix Gold tersebut karena Ahsan mengalami masalah di pinggang.

"Mundurnya Ahsan karena pinggang dia ada masalah jadi daripada semakin parah jika dipaksakan maka tim pelatih dan pemain sepakat untuk pasangan Ahsan/Rian mengundurkan diri," kata pelatih sektor ganda putra Herry Iman Pierngadi dalam pesan singkatnya pada Antara, Jumat.

Herry menyebut ini adalah penyakit lama yang dimiliki oleh atlet yang sebelumnya berpasangan dengan Hendra Setiawan tersebut dan kambuh dalam ajang ini.

"Waktu main di China Ahsan sudah merasakan sakit itu, ini penyakit lama yang kambuh lagi," ujarnya.

Dengan mundurnya Ahsan/Rian ini, Berry/Hardianto melangkah ke putaran delapan besar dan akan menantang pasangan Hong Kong Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald yang lolos setelah menang 21-14, 21-17 atas Arjun M.R/Ramchadran Shlok, asal India.

Sedangkan pasangan Indonesia lainnya, yaitu Hendra/Kido, melangkah ke perempat final setelah bermain tiga game melawan Mannu Attri/Reddy B. Sumeeth, asal India dengan skor 21-17, 18-21 dan 21-12. Hendra/Kido akan menghadapi penantangnya Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh dari Singapura.

Sementara itu, nasib kurang beruntung datang dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka dipaksa takluk dari pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dalam pertarungan tiga game, 21-10, 11-21 dan 17-21. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga