TNI Liang Bangkep Galang Warga Karya Bakti

id Koramil, Bakti, Bangkep

TNI Liang Bangkep Galang Warga Karya Bakti

TNI di jajaran Koramil Liang, Bangkep bersama masyarakat membersihkan fasilitas publik di ibu kota Kabupaten Banggai, Selasa. (Penrem)

Kapten Inf Ramli : "Hal ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian dari seluruh komponen masyarakat Kecamatan Liang akan lingkungan yang ada di sekitarnya,"
Luwuk (antarasulteng.com) - Komandan Komonado Rayon Militer (Danramil) Liang, Banggai Kepulauan Kapten Inf Ramli menggalang kesadaran masyarakat di ibukota kabupaten setempat untuk karya bakti membersihkan fasilitas umum yang ada di wilayahnya seperti pantai dan jalan raya.

"Hal ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian dari seluruh komponen masyarakat Kecamatan Liang akan lingkungan yang ada di sekitarnya," katanya, di Bangkep Selasa.

Untuk memberikan bukti atas pelibatan publik tersebut, Koramil bersama seluruh anggotanya turun langsung ke lapangan membersihkan fasilitas umum yang ada di ibukota Kabupaten Banggai Kepulauan tersebut.  

Ramli mengatakan fasilitas umum merupakan sarana publik yang harus selalu dijaga kebersihannya agar nyaman dipandang mata dan seluruh masyarakat dapat  memanfaatkannya dengan baik.

Sebagai warga negara yang baik, menjaga dan merawat kebersihan fasilitas umum dan sarana publik sudah menjadi kewajiban bersama.

Dia mengatakan kegiatan karya bhakti ini juga bertujuan memupuk rasa persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Liang dalam rangka membentuk semangat kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Menurut Ramli dengan kemanunggalan tersebut akan tercipta suatu wilayah pertahanan untuk mengantisipasi masuknya pengaruh-pengaruh dari luar yang ingin merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.***/A055