Kamis, 29 Juni 2017

AKBP Iqbal Alqudusy jadi Kapolres Tolitoli

id Polda
AKBP Iqbal Alqudusy jadi Kapolres Tolitoli
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menyalami AKBP Iqbal Alqudusy usai dilantik sebagai Kapolres Tolitoli di Palu, Rabu (22/3) (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)
Kapolda: dia (Iqbal) sudah mengenal dan dikenal masyarakat Sulteng.
Palu (antarasulteng.com) - Gerbong pejabat utama di lingkungan Polda Sulawesi Tengah kembali bergerak. 

Kapolda setempat Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi di Ruang Torabelo, Mapolda Sulteng, Rabu, melantik dua pejabat penting masing-masing Direktur Intelkam dan Kapolres Tolitoli.

Kombes Pol Arif Rahman, Dirintelkam Polda Sulteng selama ini, menanggalkan jabatannya untuk mengikuti Lemhanas lalu pos yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Lilik Aprianto yang sebelumnya Wakil Dirintelkam Polda Jambi.

Sementara itu, AKBP Faisal Ramadhani juga melepas jabatan Kapolres Tolitoli yang baru sekitar tiga bulan dijabatnya untuk diisi oleh AKBP Iqbal Alqudusy, SH.SIK. 

Faisal Ramadani selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Wakapolresta Depok, Polda Metro Jaya, sedangkan Iqbal Alqudusy sebelumnya menjabat Kasubagbangtek Biro PID Divisi Humas Mabes Polri.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada dua pejabat lama yang telah mengabdi di Sulteng dengan baik, termasuk kepada istri mereka.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolda menyampaikan selamat datang dan berharap lebih sukses dalam menjalankan tugas di pos masing-masing.

Kapolda menyinggung secara khusus AKBP Iqbal Alqudusy sebagai pejabat yang 'pulang kampung' sebab sebelum menjadi Kapolres, Iqbal pernah cukup lama bertugas di Sulawesi Tengah.

Jabatan yang pernah dipegang Iqbal di lingkungan Polda Sulteng adalah Wakapolres Banggai Kepulauan dan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulteng.

"Jadi pak Iqbal ini sudah mengenal bahkan sudah menjadi warga Sulteng sehingga diharapkan menjadi modal untuk melaksanakan tugas dengan sukses sebagai Kapolres Tolitoli," ujarnya.

Kepada Kapolres Tolitoli sebelumnya AKBP Faisal Ramadani, Kapolda memberikan apresiasi atas keberhasilan menangkap pelaku sabu-sabu dan menangkap enam orang terduga teroris. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga