Sabtu, 19 Agustus 2017

Anggota Bhayangkari Polda Sulteng Rame-rame Tanam Cabe

id Polda
Anggota Bhayangkari Polda Sulteng Rame-rame Tanam Cabe
Anggota Bhayangkari Polda Sulteng sedang menanam cabe. (Antarasulteng.com/Humas Polda)
Dukung gerakan menanam 50 juta pohon cabe
Palu (antarasulteng.com) - Mahalnya harga cabe di pasaran ikut mengusik ibu-ibu istri anggota Polri di jajaran Polda Sulawesi Tengah.

Guna mendukung program pemerintah dalam Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon Cabai Di Pekarangan, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah melakukan penanaman 2.000 bibit cabai di lahan yang telah disiapkan di depan Mako Dit Polair Polda Sulawesi Tengah, Selasa (21/3) pagi.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-37 Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dalam kata sambutan, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah mengatakan penanaman 2.000 bibit cabai ini merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam mengatasi gejolak harga pangan khususnya cabai.

"Kita bersyukur, di tempat ini kita bersama-sama akan melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari upaya kita melestarikan lingkungan dan mendukung program pemerintah melalui Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon Cabai Di Pekarangan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan optimalisasi lahan perkarangan, dan mengatasi gejolak harga pangan khususnya cabai, baik di pedesaan maupun di perkotaan dengan memproduksi kebutuhan pangan oleh keluarga dan masyarakat." ujarnya.

Penanaman 2.000 bibit cabai ini dihadiri oleh Direktur Kepolisian Perairan beserta ibu dan seluruh personil Dit Polair Polda Sulawesi Tengah.

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga