Hidayat Masih Tunggu Rekomendasi PAN Menuju Cawagub

id CAwagub, HIdayat

Hidayat Masih Tunggu Rekomendasi PAN Menuju Cawagub

Hidayat Lamakarate saat dilantik Menteri Dalam Negeri menjadi Penjabat Bupati Banggai Laut bersama 10 penjabat daerah otonom baru lainnya di Indonesia. (Foto/Arfan/humaspemprov)

“Setelah saya memperlihatkan tiga rekomendasi itu kepada Pak Zulkifli, maka PAN akan segera juga mengeluarkan rekomendasi,” kata Penjabat Wali Kota Palu itu.
Palu (antarasulteng.com) – Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate mengatakan dirinya masih menunggu rekomendasi dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) terkait pencalonan dirinya sebagai pengganti Wakil Gubernur Sudarto.

Sebelumnya, Hidayat telah mendapat dukungan tiga rekomendasi dari empat partai koalisi yakni Gerindra, PKB dan PBB.

Hidayat mengatakan dirinya telah melakukan upaya politik ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan agar partai berlambang matahari itu juga merekomendasikan dirinya menjadi calon wakil gubernur menggantikan Sudarto karena meninggal dunia.

Hidayat optimistis bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tetap memberikan dukungan kepada dirinya karena ia yakni Zulkifli memiliki komitmen yang tinggi.

“Walaupun ada yang bilang, bahasa seorang politisi itu tidak selalu bisa dipegang, tapi bagi saya beda. Seorang politisi yang punya karakter seperti Zulkifli Hasan, bagi saya bicaranya itu saya pegang. Karana dia mengatakan, hubunganya bersama Gubernur Longki Djanggola sangat baik,” katanya.

Saat ini, Hidayat telah mengantongi tiga rekomendasi partai pengusung yakni Gerindra, PKB dan PBB. Atas dasar tiga rekomendasi itu, maka Zulkifli Hasan menyatakan akan membantu dan segera mengeluarkan rekomendasi PAN untuk dirinya.
    
“Setelah saya memperlihatkan tiga rekomendasi itu kepada Pak Zulkifli, maka PAN akan segera juga mengeluarkan rekomendasi,” kata Penjabat Wali Kota Palu itu.
    
Meski pernyataan itu sudah dilontarkan ketua umum PAN, namun tidak ada batas waktu ditetapkan PAN untuk mengeluarkan rekomendasi tersebut.
    
Hingga kini, kandidat Cawagub Sulteng tidak mengalami perubahan dan tetap mengusung dua nama kandidat yakni Hidayat dan Zainal Daud.

Sementara itu DPRD Sulteng telah menetapkan tanggal 19-29 April 2017 itu segera waktu pengajuan nama dan berkas persyaratan.  

"Berkas-berkas lainnya sudah lengkap tinggal menunggu surat rekomendasi dari PAN,”  katanya.***