Kapolda Sulteng: Jangan Bebankan Anggota Wajib Setor

id kapolda

Kapolda Sulteng: Jangan Bebankan Anggota Wajib Setor

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi. (ANTARA Foto/Reno Esnir)

Saya berharap dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan inovasi baru dan tegakkan terus disiplin, melalui norma dan aturan
Palu,  (antarasulteng.com) - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi menekankan kepada pejabat baru Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar agar jangan membebankan kepada anggota untuk wajib setor kepada pimpinan.

"Saya berharap dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan inovasi baru dan tegakkan terus disiplin, melalui norma dan aturan," kata Kapolda dalam serahterima jabatan Direktur Reskrimum Polda Sulteng, di Sulteng, Selasa.

Menurut Kapolda, jika tidak ada beban yang diberikan, maka anggota Polri dapat bekerja lebih profesional lagi. Pejabat baru diharapkan agar bekerja dengan profesional, selalu mementingkan kepentingan masyarakat, hindari kolusi, korupsi, nepotisme, gratifikasi dan perbuatan melawan hukum lainnya agar nama Polri selalu harum di hati masyarakat.

"Karena sumpah Anda didengar oleh Tuhan yang Maha Kuasa," ujar Kapolda.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: KEP/360/III/2017 tanggal 30 Maret 2017, yakni Direktur Reskrimum lama Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra digantikan oleh Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan dalam jajaran Polri adalah hal biasa yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepolisian, dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat, sehingga pergantian ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja dan disiplin serta kesegaran baru bagi jajaran Direktorat Reskrimum.

Kapolda juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra atas segala dedikasi dan loyalitas selama bertugas satu tahun di Polda Sulteng.

"Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai bekal di tempat tugas yang baru," tutup Kapolda.

Kombes Polisi Helmi Kwarta Kusuma Putra dimutasi ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sebagai tim analis Bidang PDAKT Pusiknas. Sementara Kombes Polisi Albert Teddy Benhard Sianipar sebelumnya bertugas sebagai tim analis di Bareskrim Polri.