Ribuan buruh khataman Quran sambut Hari Buruh

id quran

Ribuan buruh khataman Quran sambut Hari Buruh

Ilustrasi membaca Al-Quran (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Bekasi (antarasulteng.com) - Sekitar 5.000 buruh di Bekasi, Jawa Barat, mengikuti khataman Al Quran di Masjid Baitul Mustofa Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Jumat.

Hadir dalam kegiatan yang digelar Nusantara Mengaji ini antara lain Menaker M Hanif Dhakiri, Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar, dan Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid.

"Kerja itu penting, tapi keberkahan lebih penting karena kehidupan kadang di atas kadang di bawah," kata Hanif.

Ia menekankan pentingnya mengaji Al Quran sebagai penopang spiritualitas kaum buruh agar hidupnya berkah di dunia maupun di akhirat. 

"Dengan khataman Al Quran kehidupan spiritual buruh bisa menjadi kuat, karakternya mantap, dan bisa lebih produktif," tutur dia.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid mengatakan kegiatan khataman ini bentuk kepedulian pihaknya dalam merangkul buruh bersama-sama menguatkan aspek religiusitas yang menjadi modal penting meningkatkan produktivitas dan profesionalitas. 

"Inisiatif kami ini insya Allah mencetak sejarah sebagai kegiatan perdana di dunia yang menyambut May Day dengan khataman Al Quran," kata Ketua Umum Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ) Jakarta ini.

Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan khataman Al Quran secara bersama-sama merupakan bagian dari ikhtiar membangun bangsa, terutama menanamkan dan penguatan aspek mental. 

Menurut dia, sebagai bangsa yang beragama, untuk mewujudkan cita-cita negara yang adil dan makmur tidak cukup hanya dengan bekerja keras, tetapi juga meminta pertolongan Allah. 

"Bekerja untuk kemudian tawakkal kepada Allah merupakan cara terbaik bagi bangsa ini," kata Muhaimin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini. (skd)