Rakortas Perindo Desak DPD Laksanakan Musda

id perindo

Rakortas Perindo Desak DPD Laksanakan Musda

DPW PERINDO GELAR RAKORTAS Ketua DPW Perindo Sulteng Clements Efraim (Kanan) saat membuka pra Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) di aula Wisma Donggala di Palu, Sabtu (29/4) sore. (Foto:ANTARAsulteng/Ridwan/A055)

Palu, (antarasulteng.com) - Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Partai Perindo Sulawesi Tengah yang berlangsng di Palu, 20-30 April 2017, merekomendasikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota segera melaksanakan musyawarah daerah.

"Salah satu poin penting yang merupakan rekomendasi dari Rakortas Perindo adalah pengurus di tingkat kabupaten/kota segera melaksanakan musda," ungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulteng Mahfud Masuara, Senin.

Menurut Mahfud, DPW Perindo Sulteng siap membantu menyukseskan pelaksanaan musyawarah di tingkat kabupaten/kota.

Ia mengakui bahwa pihaknya saat ini menunggu dewan pimpinan daerah mana yang lebih dahulu menyurat untuk melaksanakan musda.

"Kami menunggu gerakan dan respon dari pengurus di tingkat DPD Perindo kabupaten dan kota se-sulawesi Tengah untuk melaksanakan musda," ujarnya.

Hal lain yang menjadi rekomendasi rakortas, sebut dia, adalah pembentukan badan hukum koperasi untuk pengembangan budidaya jagung yang melibatkan simpatisan dan kader partai di tingkat desa.

"Ini bukan program nasional, tetapi program ini perlu untuk ditindak lanjuti demi pengembangan komoditi jagung serta peningkatan ekonomi masyarakat khususnya simpatisan dan kader partai," katanya.

Selanjutnya, kata dia, perbaikan berkas KTU dan administrasi internal partai untuk menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta menjalankan program-program nasional seperti gerobak perido yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

"Rakortas melahirkan empat rekomendasi di atas yang semuanya wajib dilaksanakan pengurus di semua tingkatan," ujarnya. (skd)