Rabu, 23 Agustus 2017

Ronaldo Bawa Real Ke Ambang FInal Liga Champions

id ronaldo
Ronaldo Bawa Real Ke Ambang FInal Liga Champions
Pemain Atletico Madrid beraksi dengan Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions (Reuters / Paul Hanna)
Madrid,  (antarasulteng.com) - Cristiano Ronaldo mencatatkan trigol brilian ketika Real Madrid menghancurkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions mereka pada Selasa. 

Penyerang Portugal itu membawa timnya ke ambang final ketiga mereka dalam empat tahun dan membuat dirinya kini telah mengoleksi 103 gol di kompetisi elit ini, ketika ia membantu Real menaklukkan rival sekota di Santiago Bernabeu.

Ronaldo menanduk bola yang berbuah gol pada menit kesepuluh ketika umpan silang Casemiro yang memantul gagal diantisipasi pertahanan Atletico, ketika Real mendominasi babak pertama.

Karim Benzema memberinya umpan untuk menjadi gol keduanya melalui sepakan setengah voli pada menit ke-73, dan ia menyelesaikan peluang dari jarak dekat saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit ketika Atletico hanya memberikan sedikit perlawanan.

Peluang terbaik tim tamu didapat pada babak pertama yang berlangsung sengit, ketika Kevin Gameiro menekan pada menit ke-17 namun digagalkan Keylor Navas saat ia berusaha untuk mengecoh kiper Real itu.

Diego Godin berupaya menyambar bola tendangan bebas Antoine Griezmann namun bila masih melayang di atas mistar gawang, ketika Atletico mencari gol penyama kedudukan namun setelah itu pertandingan berjalan berat sebelah saat Real kembali memperlihatkan dominasinya atas rival sekota di kompetisi Eropa.

Kapten Real Sergio Ramos beruntung dapat lolos dari hukuman setelah mengarahkan lengan bawahnya ke bagian belakang kepala Lucas Hernandez beberapa saat sebelum turun minum, namun rasa pusing Atletico setelah kekalahan ini akan bertahan lebih lama dibanding rasa sakit pemain Prancis itu.

Pasukan Simeone tidak menampilkan daya juang mereka pada babak kedua ketika Real menuntaskan perlawanan sang lawan, dan mungkin memastikan hasil pada fase ini, di mana Ronaldo, yang bermain sebagai penyerang tengah bersama Benzema, menjadi sang eksekutor.

Tembakannya dari tepi kotak penalti menggandakan keunggulan Real dan ia melengkapi trigol ke-42nya daalam balutan seragam Real setelah mengakhiri pergerakan bagus pemain pengganti Lucas Vazquez.

Ronaldo mencetak ketiga gol saat Real menaklukkan Atletico dengan skor yang sama di Vicente Calderon di Liga Spanyol November silam, dan trigolnya pada Selasa berarti pertandingan Eropa terakhir Atletico di stadion itu pekan depan kini sepertinya akan menjadi laga yang suram. (skd)

    (H-RF)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga