Gubernur Kembali Tekankan Pentingnya Profesionalisme ASN

id ASN, Pegawai, Profesional

Gubernur Kembali Tekankan Pentingnya Profesionalisme ASN

Gubernur Longki Djanggola diwakili Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Elim B Somba saat membuka rakor Badan Pengembangan SDM se Sulawesi Tengah di Palu, Kamis (4/5). Pada kesempatan itu ELim menekankan pentingnya profesionalisme bagi aparatur sipil negara guna mewujudkan pelayanan publik

ELim : “Karena aparatur handal adalah kunci pelayanan publik yang prima maka sebagai penyelenggara negara di provinsi maupun kabupaten/kota agar dapat merancang program-program peningkatan sumber daya yang koordinatif,”
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola diwakili Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Elim B Somba menekankan pentingnya profesionalisme bagi aparatur sipil negara guna mewujudkan pelayanan publik yang prima.

“Karena aparatur handal adalah kunci pelayanan publik yang prima maka sebagai penyelenggara negara di provinsi maupun kabupaten/kota agar dapat merancang program-program peningkatan sumber daya yang koordinatif,” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Badan Pengembangan SDM (BPSDM) se Sulawesi Tengah di Palu, Kamis.

Rakor yang berlangsung di Aula Garuda kantor BPSDM (sebelumnya bernama Badan Diklat) tersebut menghadirkan narasumber Kepala Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri Teguh Setiabudi. Selain itu juga hadir Kepala BPSDM Rifailof, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Aris Singgih, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah B. Tandigala. 

Pada kesempatan itu Elim mengatakan dengan adanya perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah dulunya bernama Badan Diklat berubah menjadi Badan Pengembangan SDM, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh peserta mengikuti rakor.

Dia mengtakan masalah-masalah pengembangan aparatur di daerah yang perlu ditingkatkan antara lain penempatan aparatur yang tidak sesuai dengan kompetensinya, belum sinkronnya manajemen teknis dan fungsional serta belum ada 'grand design' pengembangan SDM aparatur di Sulawesi Tengah.

Elim berharap melalui rakor tersebut menghasilkan solusi atas berbagai permasalahan tersebut. “Sehingga menghasilkan komitmen, rekomendasi dan kesamaan pemahaman dalam meningkatkan SDM aparatur untuk memberi pelayanan prima,” katanya.***