Forum Diskusi Ekonomi Hadirkan Sejumlah Pengusaha Sukses

id ojk
Forum Diskusi Ekonomi Hadirkan Sejumlah Pengusaha Sukses
Keterangan Foto : Setelah melaksanakan diskusi terkait kebijakan industri jasa keuangan pada Jumat (5/5), Forum Diskusi ini kembali mengangkat topik berbagi pengalaman dengan pelaku usaha sukses pada Jumat (12/5) di Warkop Ansor. (ist)
Palu (antarasulteng.com) - Forum Diskusi Ekonomi Berkelanjutan yang digagas Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Tengah kembali akan menggelar diskusi dengan topik berbagi pengalaman bersama pelaku usaha sukses pada Jumat malam nanti di Warkop Ansor Palu.

Diskusi yang didukung Otoritas Jasa Keuangan, Bank Sulteng dan sejumlah lembaga lainnya itu rencananya akan menghadirkan pemilik dan pengelola Grand Mall Palu Karman Karim. Karman dinilai sebagai salah seorang pengusaha yang belakangan melejit bisnisnya setelah sebelumnya ikut membangun Mall Tatura Palu.

"Kami ingin mendengar dan menjadikannya motivasi, bagaimanakisah-kisah mereka dan kerja keras mereka dalam berusaha," kata koordinator Forum Diskusi Ahsan Ahmad di Palu, Jumat.

Pengusaha lainnya yang akan dihadirkan adalah Adi Pitoyo. Pria asal Jawa Timur yang bermodalkan semangat dan kerja keras itu, kini telah mendirikan berbagai jenis usaha mulai dari batik bomba hingga bisnis perumahan. Karena sukses, Adi kini sudah merintis pembangunan pesantren di Kota Palu.

Dua pengusaha yang tidak kalah populernya di Kota Palu adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Palu Amin Badawi dan pengusaha bahan bakar yang telah sukses membangun berbagai cabang usaha lainnya yakni Syamsuddin Oemar.

"Kita perlu banyak belajar dari mereka. Kami bekerja keras mendatangkan mereka untuk bisa berbagi bersama dalam satu forum diskusi ekonomi," katanya.

Menurut Ahsan, GP Ansor Sulteng sebagai organisasi berbasis kepemudaan dan keagamaan memiliki tanggungjawab moral dan sosial dalam membangun ekonomi di daerah khususnya kepada pemuda. Karena itulah kata dia, pimpinan wilayah GP Ansor menggagas diskusi berkelanjutan dengan mengangkat topik-topik diskusi yang aplikatif.

"Diskusi ini terbuka untuk umum," katanya.

Pekan sebelumnya Forum Diskusi Ekonomi Berkelanjutan telah melaksanakan diskusi dengan topik kebijakan industri jasa keuangan dalam membiayai usaha kecil dan menengah. Hadir sebagai pembicara yakni Kepala Divisi Manajemen dan Risiko Bank Sulteng Syarif Zen,

Kasubag Administrasi OJK Sulteng Mohammad Iqbal Gozali dan Penasihat Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (Pinbuk) Sulteng Arifuddin Bidin.


Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga