Xiaomi masuki pasar Amerika Latin

id xiaomi

Xiaomi masuki pasar Amerika Latin

Vice President Xiaomi Global Hugo Barra saat peluncuran global Xiaomi Mi 4i di New Delhi, India. (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (antarasulteng.com) - Produsen telepon pintar asal China, Xiaomi, memasuki pasar kawasan Amerika Latin lewat Meksiko.

Laman informasi telepon seluler GSM Arena mewartakan bahwa di Meksiko perusahaan itu akan memasarkan langsung ke pelanggan produk Redmi 4X dengan harga 3.999 peso Meksiko atau setara 209 dolar AS dan Redmi Note 4 seharga 5.499 peso Meksiko atau sekitar 287 dolar AS.

Bersama dengan dua perangkat itu, Xiaomi juga meluncurkan aplikasi Mi Community, yang dapat digunakan oleh para penggemar produk Mi untuk mengetahui berita, peluncuran serta penawaran produk.

Perusahaan menyatakan aplikasi itu akan segera hadir di Google Play Store Meksiko dan meluncur di negara-negara Amerika Latin lain.

Xiaomi sudah masuk dalam jajaran lima besar produsen telepon pintar di India, Ukraina, Indonesia, Burma dan Israel, dan berusaha memperluas pasar luar negerinya, setelah mendapat persaingan rival dari China seperti Huawei, Oppo dan Vivo.(skd)


Penerjemah: Try Reza Essra