Minggu, 20 Agustus 2017

Film sekuel "Angry Birds" akan dirilis 2019

id birds
Film sekuel
Angry Birds (reuters)
Jakarta (antarasulteng.com) - Studio animasi dan game mobile Rovio Entertainment melanjutkan rencana membuat sekuel film "Angry Birds" yang akan dirilis pada September 2019.

"The Angry Birds Movie 2" akan diproduksi bersama Columbia Pictures dan didistribusi oleh Sony Pictures, kata Rovio seperti dilansir Reuters.

Film pertama "Angry Bird" yang dirilis tahun lalu meraup sekitar 350 juta dolar AS di box office dan meningkatkan penjualan game Rovio, membantu perusahaan tersebut mendapatkan profit tahunan setelah bertahun-tahun pendapatannya menurun, melakukan PHK dan divestasi.

Rovio mengatakan film baru itu akan disutradarai Thurop Van Orman, kreator serial animasi TV "The Marvelous Misadventures of Flapjack".

Game Angry Birds -- di mana pemain memakai ketapel untuk menyerang babi yang mencuri telur burung -- menjadi fenomena pada 2009, namun setelah itu tersendat-sendat akibat persaingan ketat.

Bersamaan dengan rencana peluncuran film, Rovio ingin mengurangi ketergantungan terhadap Angry Birds-- awal bulan ini mereka memperkenalkan "Battle Bay", game multiplayer pertama dari perusahaan itu yang tidak dinamai dengan embel-embel Angry Birds. (skd)

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga