Arsenal pertahankan Arsene Wenger

id wenger

Arsenal pertahankan Arsene Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Arsene Wenger akan menghadiri rapat direksi Arsenal hari ini yang diadakan untuk menjawab masa depan sang pelatih setelah syarat-syarat kontrak baru berdurasi dua tahun dengan klub itu telah disepakati kedua belah pihak, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Wenger (67) habis kontrak akhir Juni nanti dan ketidakmenentuan posisinya di Emirates Stadium berlanjut menyusul sukses klub ini pada final Piala FA melawan Chelsea di Wembley, Rabu pekan lalu. Sukses ini sendiri memastikan Arsenal merebut gelar ini untuk ke-13 kali dan yang keempat bagi Wenger sejak dia mulai melatih Arsenal pada 1996.

Usai menaklukkan Chelsea 2-0 pada final Piala FA, Wenger mendaulat dirinya sebagai orang yang paling tepat melatih Arsenal.

Sumber-sumber mengatakan, Wenger ingin tetap melatih Arsenal dan dewan direksi telah menyetujuinya enam bulan lalu, tetapi belum mau menandatangi kontraknya.

Masa depan Wenger terletak di tangan pemegang saham mayoritas klub, Stan Kroenke, yang mendukung Wenger dipertahankan.

Kepala eksekutif klub Ivan Gazidis juga bersiap mempertahankan sang manajer namun dengan opsi perubahan demi memastikan klub melewati transisi lembut, sekiranya anajer baru dimunculkan begitu Wenger meninggalkan kursi kepelatihan. (skd)