Indonesia naik dua posisi di peringkat FIFA

id timnas

Indonesia naik dua posisi di peringkat FIFA

Dokumen Timnas Indonesia Menang Timnas Indonesia (ANTARA FOTO/ Feny Selly)

Jakarta (antarasulteng.com) - Tim nasional sepak bola putra Indonesia berada di posisi ke-175 di peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) atau naik dua tingkat dari posisi sebelumnya, berdasarkan data terkini yang dipublikasikan Kamis (1/6) . 

Namun, dikutip dari laman FIFA.com, Jakarta, Jumat dini hari, Indonesia masih menjadi tiga negara terbawah untuk kawasan Asia Tenggara dengan hanya lebih baik dari Brunei Darussalam (peringkat 188) dan Timor Leste (196).

Filipina mencatatkan diri sebagai negara Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di FIFA yaitu 126, disusul Thailand persis satu posisi di bawahnya. 

Sementara saudara serumpun Indonesia, Malaysia, berada di peringkat 155, naik tiga posisi dari sebelumnya. 

Adapun posisi 10 besar FIFA hampir tidak ada perubahan kecuali masuknya Polandia ke peringkat 10 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Selebihnya masih sama seperti sebelumnya dengan Brasil bertengger di puncak. 

Indonesia sendiri berpeluang memperbaiki posisi di FIFA yang data terbarunya akan kembali dipublikasikan pada 6 Juli 2017. 

Syaratnya, tim Garuda harus berhasil meraih hasil positif pada dua persahabatan resmi FIFA yaitu melawan Kamboja pada Kamis (8/6) di Phnom Penh dan versus Puerto Rico, Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. 

Di peringkat terbaru, Kamboja berada di posisi 174, sedangkan Puerto Rico di 133. (skd)