Perindo Optimistis Menangkan Pilkada Di Tiga Kabupaten

id perindo

Perindo Optimistis Menangkan Pilkada Di Tiga Kabupaten

DPW PERINDO GELAR RAKORTAS Ketua DPW Perindo Sulteng Clements Efraim (Kanan) saat membuka pra Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) di aula Wisma Donggala di Palu, Sabtu (29/4) sore. (Foto:ANTARAsulteng/Ridwan/A055) ()

Palu,  (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tengah optimistis memenangi pemilihan kepala daerah di tiga kabupaten se-provinsi tersebut.

Wakil Ketua Bidang Politik DPW Perindo Sulteng Rusman Lamakasusa mengemukakan, di Palu, Jumat, Perindo akan mendukung kandidat atau calon kepala daerah yang dapat dipercaya dan mengedepankan kepentingan masyarakat pada Pilkada 2018 di Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

"Kami optimistis dapat memenangkan pilkada di tiga kabupaten yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah," ujar Rusman Lamakasusa.

Menurut dia, Perindo pada Pilkada 2018 tidak bertindak sebagai partai pengusung, melainkan partai pendukung karena Perindo belum memiliki keterwakilan di legislatif.

Namun demikian, hal itu tidak menjadi kendala atau alasan untuk Perindo berperan pada momen penting tersebut.

Karena itu, tegas dia, partai politik besutan Hary Tanoesoedibjo itu akan menggerakkan seluruh mesin partai hingga tingkat desa untuk bekerja memenangkan pilkada ditiga kabupaten tersebut.

"Pilkada tiga kabupaten menjadi salah satu momen penting bagi Perindo untuk disikapi. Karena itu Perindo Sulteng tidak akan ketinggalan momen tersebut," tegasnya.

Ia menjelaskan setiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo berhak menerima calon kepala daerah yang meminta dukungan.

Tetapi, uria dia, sikap politik untuk memberikan dukungan kepada salah satu kandidat kepala daerah harus melalui persetujuan tingkat wilayah.

"Pilkada di tiga kabupaten menjadi kewenangan dari tingkat DPD. Namun, menentukan sikap politik untuk mendukung salah satu calon harus ada persetujuan DPW Perindo Sulteng," urainya.

Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Morowali akan menggelar pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Beberapa nama politisi dikabarkan maju mencalonkan seperti Kasman Lassa yang saat ini menjabat Bupati Donggala dan Samsurizal Tombolotutu Bupati Parigi Moutong. Sementara Anwar Hafid Bupati Morowali, tidak lagi mencalonkan dikarenakan telah dua periode menjabat bupati di daerah penghasil nikel terbesar di Sulteng itu.