Wapres ingatkan pentingnya Masjid Tokyo memakmurkan masyarakat

id jk

Wapres ingatkan pentingnya Masjid Tokyo memakmurkan masyarakat

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Tokyo (antarasulteng.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan jamaah Masjid Indonesia Meguro, Tokyo, Jepang akan pentingnya masjid memakmurkan masyarakat di sekitarnya.

"Yang penting itu bagaimana masjid memakmurkan masyarakatnya, masjid harus jadi pusat pembicaraan bagaimana meningkatkan spirit kewirausahaan, bagaimana masjid menjadi pusat kesehatan dan pendidikan," kata Wapres saat memberikan ceramah usai Salat Tarawih di Masjid Indonesia Tokyo, Minggu malam (4/5).

"Termasuk Anda di Jepang, ada yang sekolah, ada yang bekerja, profesional, kita makmurkan masjid seperti ini, tapi kita juga harus memakmurkan masyarakatnya," lanjut dia.

Wapres Jusuf Kalla juga mengucapkan selamat atas peresmian Masjid Indonesia Tokyo pada 26 Mei 2017 atau hari pertama Ramadhan 1438 H.

"Saya bergembira bisa hadir dengan Anda semua, dan saya minta kepada Dubes untuk tarawih di sini walaupun mungil, tapi penuh daripada besar, tapi kosong," kata dia.

Wapres RI bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla hadir di masjid yang terletak di dalam kompleks Sekolah Indonesia, Meguro, Tokyo, beserta rombongan, antara lain Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif, Kepala Sekretariat Kantor Wakil Presiden Mohammad Oemar, Utusan Khusus Presiden Bidang Investasi Jepang Rahmat Gobel, dan Juru Bicara Wapres Husein Abdullah.

Masjid Indonesia Tokyo memiliki dua lantai yang dibangun di dalam kompleks Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) di Meguro, Tokyo, Jepang, dengan biaya Rp22,6 miliar yang berasal dari donasi masyarakat Indonesia, termasuk Wapres Jusuf Kalla. (skd)