Senin, 26 Juni 2017

Raih "pole position", Pedrosa gembira tapi tak mau jemawa

id pedrosa
Raih
Pebalap Honda Dani Pedrosa. (motogp.com)
Jakarta (antarasulteng.com) - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku gembira dengan keberhasilannya meraih pole position untuk balapan MotoGP seri GP Catalunya yang akan berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin (12/6) dini hari WIB.

Meski demikian, Pedrosa menegaskan pihaknya tidak mau jemawa atas keberhasilannya meraih pole position keduanya musim ini tersebut.

"Saya sangat senang keberhasilan meraih pole position sebab tahun lalu saya selalu kesulitan pada sesi kualifikasi, jadi bisa mendapatkan pole position kedua hari ini adalah sesuatu yang luar biasa, terlebih di hadapan para penonton ini," kata Pedrosa merujuk pada publik Spanyol, sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu (10/6).

Pedrosa mengaku sesi kualifikasi berjalan tidak mudah, mulai dari adaptasi terhadap tikungan ganda, percobaan berbagai jenis ban hingga kendala cuaca yang sangat panas.

Bahkan, Pedrosa mengatakan ia harus berjibaku bersama para teknisi timnya untuk menentukan ban pilihan yang paling tepat dalam sesi kualifikasi.

"Siang harinya, cuaca begitu panas, kami melakukan sedikit kesalahan namun masih sukses melakukan pekerjaan baik di sesi kualifikasi," katanya.

Pedrosa menekankan lagi pentingnya memilih ban yang tepat untuk digunakan di balapan GP Catalunya, Senin (12/6) dini hari nanti.

"Besok kami harus memilih ban yang paling pas, menyamankan diri di atas sepeda motor dan kita lihat nanti bagaimana menghadapi situasi," kata Pedrosa.

"Kami tahu itu akan sulit, namun kami tidak boleh jemawa dan fokus untuk besok," pungkasnya. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga