Kamis, 29 Juni 2017

Gaung Europalia Indonesia berkumandang di Belanda

id indonesia
Gaung Europalia Indonesia berkumandang di Belanda
Ilustrasi (Pixabay/mufidpwt)
...masyarakat Belanda sangat antusias, terlihat dari banyaknya pengunjung gerai KBRI Den Haag, yang bertanya tentang Europalia Indonesia.
Jakarta (antarasulteng.com) - Pada Europalia, festival seni budaya terbesar di Eropa dan dikelola lembaga internasional di bawah naungan Raja Belgia, Indonesia menjadi "Guest Country" dan gaungnya pun sampai ke Belanda melalui acara Tong Tog Fair. 

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Den Haag, Bambang Hari Wibisono, kepada Antara, Sabtu mengatakan Indonesia memanfaatkan agenda Tong Tong Fair 2017, dimana KBRI Den Haag dengan membuka gerai sebagai wahana promosi Europalia Indonesia untuk masyarakat Belanda. 

Dubes RI di Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja menyebutkan masyarakat Belanda sangat antusias, terlihat dari banyaknya pengunjung gerai KBRI Den Haag, yang bertanya tentang Europalia Indonesia. 

Meskipun fokus utama festival di Belgia, terdapat lebih dari dua puluh kegiatan yang juga diadakan di Belanda, terutama di kota Deventer, ujarnya.

Diharapkan gaung tentang Europalia Indonesia yang mulai terdengar santer di Belanda tersebut akan mampu mendukung tercapainya target jumlah pengunjung Europalia Indonesia, khususnya untuk agenda di Belanda, ataupun di Belgia yang menjadi pusat penyelenggaraan Europalia. 

Kesuksesan Europalia Indonesia tidak hanya akan dapat dilihat dari banyaknya pengunjung, namun juga bisa dinilai dari semakin banyak masyarakat di Eropa mengenal dan mencintai, serta ikut mengembangkan seni budaya Indonesia. 

Sebagai salah satu bentuk diplomasi lunak, diharapkan pada gilirannya kelak hal ini akan membawa dampak positif bagi bidang lain, termasuk sosial-ekonomi dan sosial-politik. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga