Kamis, 29 Juni 2017

Trump kembali semprot Comey, kali ini bilang "pengecut"

id trump
Trump kembali semprot Comey, kali ini bilang
Presiden Amerika Donald Trump (REUTERS/Scott Morgan)
Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Minggu waktu setempat, meningkatkan serangannya dalam mendeskreditkan mantan direktur FBI James Comey yang telah dipecatnya, dengan menuduh orang ini pengecut karena membocorkan pertemuan pribadi mereka kepada publik dan Senat.

Dalam cuitan pagi-paginya dari padang golfnya di New Jersey, Trump mempertanyakan karakter Comey dan apakah Comey telah menyalahi aturan karena mengungkapkan perbincangan rahasia dengan seorang presiden.

Sebelum dipecat, Comey adalah pemimpin penyelidikan FBI menyangkut kaitan beberapa orang dekat Trump dengab pemerintah Rusia yang diyakini badan intelijen AS campur tangan pada Pemilu AS untuk mengarahkan dukungan rakyat AS kepada Trump.

Setelah dipecat, Comey membeberkan rincian pertemuannya dengan Trump bahwa sang presiden telah menuntut loyalitas dia dan menekan dia untuk menghentikan penyelidikan FBI atas penasihat keamanan nasional Trump.

"Saya yakin yang dibocorkan James Comey jauh lebih biasa dari pada yang dipikirkan orang-orang. "Benar-benar ilegal? Pengecut sekali!," cuit Trump seperti dikutip AFP.

Tak ada yang tahu apa maksud Trump dengan biasa, yang jelas para ahli hukum memang mempertanyakan apakah Comey telah menyalahi hukum karena membocorkan pembicaraan tertutup dengan seorang presiden Amerika.(skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga