Minggu, 20 Agustus 2017

Buffon akan bermain semusim lagi kemudian pensiun

id bufon
Buffon akan bermain semusim lagi kemudian pensiun
Gianluigi Buffon (FOTO.REUTERS/Giorgio Perottino)
Roma (antarasulteng.com) - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan akan bermain selama satu musim kompetisi lagi bersama Juventus kemudian Piala Dunia 2018 sebelum memutuskan pensiun pada musim berikutnya.

Buffon (39) memang berniat gantung sepatu dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2018. Ia juga siap mengakhiri kiprahnya bersama Juventus pada tahun depan.

"Saya 99,9 persen yakin akan hal itu," katanya kepada Skysports24 seperti dilansir ESPN, Selasa.

"Saya akan memiliki satu final, musim yang ketat, kaya akan momen-momen besar kemudian pada tiba saatnya untuk mengatakan sudah cukup," kata dia.

"Kami baru saja melewatkan satu kemungkinan kecil bersama presiden (Juventus Andrea Agnelli), dan jika kami berhasil memenangi Liga Champions, saya akan terus bermain satu tahun lagi demi mencoba memenangkan Piala Dunia Antar Klub dan piala lainnya," jelas Buffon.

Buffon memulai karirnya di klub Parma pada 1995 dan menjadi pemain reguler dengan berlaga sebanyak 168 kali sebelum berseragam Juventus pada 2001.

Buffon mendekati 500 penampilan untuk Juventus dan merupakan pemain yang paling banyak memperkuat Timnas Italia dengan 169 penampilan sejak debutnya pada 1997.

Buffon telah memenangi rekor delapan gelar Serie A, empat Coppa Italia, Piala UEFA dan Piala Dunia. Namun ia belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. (skd)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga