Pengacara ungkap perkenalan Emma dengan Rizieq

id rizieq

Pengacara ungkap perkenalan Emma dengan Rizieq

Rizieq Shihab (tengah) ( ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pengacara Fatimah Husein Assegaf alias Emma, Novianto Sumantri mengungkap perkenalan kliennya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau HRS.

"Bu Emma kenal HRS sekitar 1997-1998 bersama suaminya," kata Nivoanto di Jakarta Selasa.

Ia mengatakan perkenalan Emma dengan Rizeq sebatas kegiatan keagamaan melalui mujahoddah Pembela Islam (MPI).

Novianto menyebutkan penyidik Polda Metro Jaya mengajukan sekitar 18 pertanyaan kepada Emma yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Rizieq.

Diungkapkan Novianto, materi pemeriksaan seputar perkenalan Emma dengan Rizieq dan keluarganya, keaktifan di MPI sejak 2000 dan kemungkinan percakapan antara Rizieq dengan wanita Firza Husein.

"Ditanya apakah Bu Emma pernah chat," ia mengemukakan Emma pernah melakukan percakapan melalui telepon selular (chat) dengan Firza Husein dan kegiatan tausyiah.

Sementara itu, pengacara Emma lainnya, Ahmad Adriansyah menambahkan kliennya tidak mengetahui perihal dugaan percakapan dan foto berkonten pornografi antara Rizieq dan Firza.

Pada pemeriksaan itu, Ahmad menuturkan penyidik tidak mengajukan pertanyaan soal foto Yang diduga Firza Husein karena kliennya itu tidak mengetahui masalah foto tersebut. (skd)