Jasa Raharja Buka Posko Kesehatan Mudik Lebaran

id posko
Jasa Raharja Buka Posko Kesehatan Mudik Lebaran
Alwin Bahar, kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulteng. Foto Anas Masa
Pemerintah berharap dengan adanya posko kesehatan yang cuma-cuma tersebut dapat membantu masyarakat agar perjalanan mudik berjalan lancar dan sampai di tempat tujuan dengan kondisi yang tetap sehat.
Palu, (antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah membuka posko pelayanan kesaehatan mudik Lebaran di Bandara Mutiara Sis Alajufri Palu.

"Posko layanan kesehatan gratis bagi pemudik lebaran dan masyarakat sekitarnya sudah berlangsung sejak dua hari ini," kata Kepala Unit Operasional Kantor Jasa Rahraja Sulteng Alwin Bahar di Palu, Senin.

Ia mengatakan posko itu akan berlangsung dari H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pada hari pertama kegiatan sosial tersebut, posko memberikan layananan kesehatan cuma-cuma kepada 78 penumpang maupun masyarakat sekitarnya.

Sementara hari ini baru ada belasan penumpang yang memeriksakan kesehatan baik mereka yang tiba maupun akan diberangkatkan menuju berbagai kota tujuan di Tanah Air.

Kegiatan itu, kata dia,melibatkan tim medis dari Rumah Sakit Bahayangkara Polda Sulteng.

Alwin juga mengatakan selain di bandara, posko yang sama juga disiapkan di terminal dan pelabuhan. Khusus di Pelabuhan Pantoloan posko dilakukan bersamaan dengan tibanya dua kapal milik PT Pelni yakni KM Labobar dan Lambelu pada 16 Juni 2017.

Sedangkan di terminal, posko kesehatan mudik lebaran yakni Terminal Mamboro di Kecamatan Palu Utara dan Terminal Tipo, Kecamatan Ulujadi.

Ia mengatakan bahwa kegiatan dimaksud sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik lebaran ke berbagai kota tujuan dengan menggunakan moda transportasi darat, laut maupun udara.

Pemerintah berharap dengan adanya posko kesehatan yang cuma-cuma tersebut dapat membantu masyarakat agar perjalanan mudik berjalan lancar dan sampai di tempat tujuan dengan kondisi yang tetap sehat.

Sementara Kepala Bandara Mutiara Palu Benyamin Noach Apituley mengatakan dalam dua hari ini, penumpang yang diberangkatkan maupu tiba mulai menunjukan adanya peningkatan.

Mulai H-7 sampai H+7 Lebaran, arus penumpang melalui Bandar Udara Matiara Palu dipastikan mengalami peningkatan signifikan dari hari-hari biasa.

Kalau pada hari biasa penumpang yang diberangkatkan rata-rata 1.300 orang, tetapi hari-hari ke depan menjelang dan sesudah hari raya diperkirakan meningkat menjadi 3.000an penumpang/harinya.(BK03)

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga