Tim Seleksi Sekprov Sampaikan Hasil Ke Gubernur

id longki

Tim Seleksi Sekprov Sampaikan Hasil Ke Gubernur

Tim yang dipimpin oleh Prof Dr H Zainal Abidin M.Ag diterima Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Rumah Jabatan Siranindi Jalan M. Yamin Kecamatan Palu Timur. (ist)

Selasa pagi saya dan kawan-kawan tim seleksi calon Sekda Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan hasil seleksi ke Gubernur Longki Djanggola
Palu, (antarasulteng.com) - Tim Seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah menyampaikan hasil seleksi kepada Gubernur Longki Djangola, Selasa pagi.

Tim yang dipimpin oleh Prof Dr H Zainal Abidin M.Ag diterima Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Rumah Jabatan Siranindi Jalan M. Yamin Kecamatan Palu Timur.

"Selasa pagi saya dan kawan-kawan tim seleksi calon Sekda Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan hasil seleksi ke Gubernur Longki Djanggola," kata Prof Zainal Abidin M.Ag mengenai pertemuan dengan Gubernur Longki Djanggola, Selasa siang.

Kata Prof Zainal Abidin, pihaknya melaporkan mengenai seluruh tahapan dan hasil dari tiap-tiap tahapan seleksi yang diikuti oleh peserta calon Sekda Provinsi Sulteng.

Rektor IAIN Palu itu mengatakan saat ini telah terjaring tiga nama pejabat berpangkat pembina utama madya golongan IV/d dari proses yang dilalui.

Tiga nama pejabat tersebut ialah Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Nur, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mohammad Hidayat Lamakarate dan Staf Ahli Gubernur bidang SDM dan Pengembangan Kawasan Moh Faisal Mang.

"Mereka telah mengikuti uji publik. Selanjutnya akan ada proses yang dilaksanakan oleh timses untuk ditingkatan selanjutnya," ujarnya.

Ia menguraikan timsel akan memohon atau meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (K-ASN) di Jakarta mengenai tiga pejabat tersebut.

"Rekomendasi K-ASN sangat menetukan apakah layak atau tidak layak. Karena itu timsel akan mengirim berkas tiga pejabat tersebut kepada K-ASN," sebutnya.

Selanjutnya, jelas dia, jika timsel telah mendapat rekomendasi dari K-ASN maka, timsel akan mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi calon Sekda Provinsi Sulteng. Kemudian tim seleksi memohon rekomendasi Gubernur Sulteng untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri. Kemendagri akan melakukan proses terhadap nama-nama yang dikirim.

"Gubernur akan mengirim nama-nama yang telah dinyatakan lulus ke Kemendagri. Kemudian Kemendagri proses serta mengirim atau menyampaikan ke Presiden sebagai penilai akhir calon Sekda Provinsi Sulteng," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tim seleksi hanya menyediakan calon atau orang-orang yang memiliki kemampuan dan memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi. (skd)