Selasa, 26 September 2017

Wali Kota Palu Terima Tamu Sampai Dini Hari

id Walikota, Hidayat
Wali Kota Palu Terima Tamu Sampai Dini Hari
Wali Kota Palu, Hidayat saat membagi-bagikan tong sampah di jalan raya Kota Palu. Dirinya berharap gerakan ini dapat membangkitkan kesadaran kolektif masyarakat Palu dalam hidup sehat dan terbebas dari sampah.(antarasulteng)
"Saya harus bekerja keras untuk bangun kota ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang bangun daerah ini," katanya.
Palu (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Hidayat selama pascalebaran Idul Fitri 1438 Hijriah masih terus menerima tamu dari berbagai kalangan hingga dini hari.

"Saya sengaja terima tamu sampai dini hari mumpung masih libur," kata Hidayat, di kediamannya Kamis malam.

Tamu-tamu yang datang tidak saja dari tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, tokoh adat atau pejabat tetapi masyarakat umum yang hendak bersilaturahim dengan wali kota yang sudah memimpin dua tahun ibukota provinsi Sulawesi Tengah itu.

Momentum Idul Fitri ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat bertemu wali kota sekaligus menyampaikan beberapa keluhan yang mereka hadapi sebagai warga kota.

"Beberapa malam lalu ada yang mengadu jalan di bawah jembatan Palu empat sudah berlubang. Sudah ada yang celaka. Saya langsung SMS Kepala Dinas PU laporan warga ini, agar ditindaklanjuti segera. Mungkin sudah tertangani," katanya.

Hidayat menerima tamu dengan menyediakan kursi sebanyak mungkin di halaman rumahnya. Kursi dan meja di tata sedemikian sehingga tidak menyulitkan warga bertamu. Dirinya bahkan sengaja duduk di beranda rumah agar lebih gampang ditemui warga. 

Hanya beberapa meter dari depan pintu masuk halaman pagar, wali kota yang diusung PKB dan PAN itu langsung melihat tamu-tamunya. Beberapa tamu yang ia sudah kenal, langsung ia ajak masuk dan bergabung bersama tamu-tamu lainnya.

Sudah tiga malam terakhir, Hidayat menerima tamu hingga pukul 03.00 Wita. "Sekarang waktunya saya terima tamu, karena kalau sudah sibuk kerja saya jarang di rumah," katanya.

Di sela-sela silaturahim itu, Hidayat juga sesekali memberikan penjelasan beberapa program strategisnya diantaranya pembebasan pungutan biaya masuk sekolah, penataan pasar tradisional, pembuatan taman dan hutan kota, penataan parkir, penguatan industri kecil dan sebagainya.

"Saya harus bekerja keras untuk bangun kota ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang bangun daerah ini," katanya.

Pada hari pertama lebaran, sebelum tamu berdatangan ke rumah Mantan Penjabat Bupati Sigi itu, dirinya lebih awal mengunjungi sanak keluarga terdekat khususnya pamannya di Kota Palu. Setelah itu dirinya fokus terima tamu. "Malam pertama saya sempat kunjungi mantan Gubernur Pak Paliudju," katanya.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga