Tiga Terluka Akibat Kecelakaan di Jalan Trans Parigi

id Celaka, Mobil,

Tiga Terluka Akibat Kecelakaan di Jalan Trans Parigi

Ilustrasi (antara)

"Tiga dari enam penumpang yang berada dalam mobil mengalami luka dan memar dan telah dibawa ke puskesmas terdekat,"
Palu (antarasulteng.com) - Tiga orang penumpang mobil minibus terluka akibat kecelakaan tunggal di Jalur Trans Sulawesi di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramly yang dihubungi dari Palu, Sabtu, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 Wita diduga karena sopir mobil berwarna putih tersebut dalam keadaan mengantuk.

"Tiga dari enam penumpang yang berada dalam mobil mengalami luka dan memar dan telah dibawa ke puskesmas terdekat," katanya.

Sirajuddin menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan mobil dengan Nomor Polisi DN 1090 GA yang dikemudikan Abdullah. Mobil iti dari arah barat ke arah timur, tiba-tiba hilang kendali yang menyebabkan mobil keluar dari badan jalan dan terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter.

Dia mengatakan keenam penumpang mobil itu, lima orang di antaranya warga Desa Ambunu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali masing-masing, Seram Jidin (52), mengalami luka di bagian muka dan memar dibagian dada.

Kemudian Patmawati (50) mengalami luka di bagian kepala dan memar di belakangnya, Rahmawati Idris (44) mengalami memar di tangan sebelah kanan, Radja Sabita (18), Salwa Ramadhan (16) dan Moh. Sesar Dewa (11) warga Desa Laeka, namun tidak mengalami luka.

Sirajjudin mengatakann atas kejadian itu pihak kepolisian setempat langsung melakukan tindakan dengan cara mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), membawa korban ke puskesmas terdekat, mengamankan barang bukti (BB) dan mengambil gambar di TKP.

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban yang meninggal dunia, dan saya berharap untuk arus balik kali ini, para pengguna jalan lebih berhati-hati lagi," katanya. ***