Jokowi menunaikan shalat di masjid terbesar Ankara

id jokowi

Jokowi menunaikan shalat di masjid terbesar Ankara

Masjid Kocatepe (ANTARA News/Hanni Sofia)

Ankara (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo menunaikan shalat tahiyatul masjid di Masjid terbesar dan termegah di Kota Ankara yakni Masjid Kocatepe di kawasan Kocatepe di Kizilay, Ankara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Masjid Kocatepe di Kizilay Ankara, Kamis, pada sekitar pukul 09.20 waktu setempat setelah sebelumnya hadir di Mausoleum Ataturk untuk meletakkan karangan bunga.


ANTARA News/Hanni Sofia


ANTARA News/Hanni Sofia


(Baca: Jokowi letakkan karangan bunga di makam Ataturk)

Sesampainya di masjid yang dibangun pada 1967 dan 1987 itu, Presiden Jokowi telah ditunggu oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Turki.

Mereka menyempatkan diri untuk hadir agar bisa bertemu dan melihat lebih dekat Presiden Jokowi.

ANTARA News/Hanni Sofia

Presiden pun menyalami dan berinteraksi singkat dengan mereka.

Setelah itu, Presiden Jokowi berwudu dan disambut oleh President of the Presidency of Religious Affairs Turki Mehmet Gormez sebelum menunaikan salat tahiyatul masjid.

ANTARA News/Hanni Sofia


ANTARA News/Hanni Sofia


Selama sekitar 40 menit berada di masjid itu, Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan kompleks masjid dengan mimbar tertinggi di dunia tersebut.

Presiden kemudian akan menuju Istana Presiden Turki untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.