Jokowi diapit Trump dan Macron berfoto di KTT G20

id g20

Jokowi diapit Trump dan Macron berfoto di KTT G20

Para pemimpin dunia berfoto bersama disela KTT G20 di Hamburg, Jerman. (seskab)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo yang mengenakan setelan jas warna biru dan dasi merah diapit oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Prancis Emmanuel Macron saat sesi foto bersama para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Jumat.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya mengungkapkan ketika foto bersama, Ketiganya berada di barisan depan bersama dengan sembilan pemimpin negara lainnya.

Kesembilan kepala negara di barisan terdepan itu termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel selaku tuan rumah yang berada di tengah paling depan, diapit oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Argentina Mauricio Macri.

Sebelum sesi foto bersama dilakukan, tampak Presiden Jokowi berbincang akrab dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sesi foto dilaksanakan setelah para pemimpin negara peserta KTTG20 ini usai menghadiri "Leaders Retreat".

Secara bergiliran, satu persatu kepala negara dan kepala pemerintahan berjalan menuju lokasi foto bersama yang telah disediakan. 

Di sana, telah menunggu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyambut secara langsung kedatangan para pimpinan negara 20 besar ekonomi dunia tersebut.

Usai sesi foto bersama, para kepala negara dan kepala pemerintahan langsung menuju Plenary Hall, Hamburg _Messe und Congress_, untuk melaksanakan sesi pertemuan yang mengambil tema pertumbuhan global dan perdagangan. (skd)