Senin, 24 Juli 2017

Tiga Belas Orang Mendaftar Ke Nasdem Parigi Moutong

id Nasdem
Tiga  Belas Orang Mendaftar Ke Nasdem Parigi Moutong
Fungsionaris DPD Nasdem Parigi Moutong menerima berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk dukungan pilkada 2018 mendatang (Hanson Humas DPW Nasdem)
Parigi Moutong, (Antarasulteng.com) - Tiga belas orang mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, meminta dukungan ke pemilihan kepala bupati dan wakil bupati 2018.

Humas DPW Nasdem Sulteng, Hamdi dalam rilisnya, Sabtu, menyatakan bahwa sekretariatnya telah menerima berkas sembilan bakal calon bupati dan empat bakal calon wakil bupati.

"Dari hari pertama sampai dengan hari ini, seorang pendaftar untuk calon wakil bupati ini adalah perempuan," katanya.

Ia menguraikan sembilan bakal calon bupati yang telah mendaftar yaitu petahana Bupati Parigi Moutong Samsul Rizal Tombolotutu, Erwin Burase, Saiful Bahri, Abdul Haris Lasimpara, Moh Fahri L, Anwar H Saing, Safriansyah, Hazaini Paudi dan Isram Said Lolo.

Sementara bakal calon wakil bupati yang memasukkan berkas pendaftaran ke partai besutan Surya Paloh itu ialah Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, Andi Rahma, Ali Abdul Latif atau biasa dikenal dengan nama Ali Sulteng dan Saadon B Lawira.

"Ini merupakan hari ke empat dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong. Kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah, hingga penutupan pendaftaran pada akhir bulan ini," ungkap Hamdin.

Ia menyebutkan Nasdem berkomitmen menjalankan politik tanpa mahar bagi pasangan calon kepala daerah dan legislatif.

"Politik tanpa mahar ini bukan sekadar tidak memungut biaya dari para bakal calon, melainkan agar politik berbiaya mahal itu dapat kita hindari, atau jika perlu ditiadakan. Agar figur terbaik dapat benar-benar terseleksi. Politik berbiaya mahal inilah salah satu pemicu terjadinya tindak pidana korupsi yang marak terjadi akhir-akhir ini," katanya.

Nasdem akan evaluasi terhadap pendaftar dengan seluruh tahapan yang telah disusun secara internal, sebelum mengusung salah satu kandidat dari tiga belas pendaftar.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga