Menteri Yohana Hadiri Peringatan Han Di Palu

id yohana

Menteri Yohana Hadiri Peringatan Han Di Palu

Menteri Pemberdayaan Perempuan, Yohana Yembise. (antaranews.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dikabarkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kota Palu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Norma Mardjanu mengemukakan di Palu, Kamis, direncanakan Menteri Yohana akan hadir pada Minggu 30 Juli 2017.

"Kabar yang kami terima dari bagian protokoler pada sekretariat Pemprov Sulteng bahwa Menteri Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan tiba di Palu pada tanggal 30," ungkap Norma Mardjanu.

Norma Mardjanu mengakui bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti atau detail kehadiran Menteri P3A ini pagi ataukah malam hari.

Ia menguraikan Menteri P3A Yohana Yembise akan melakukan kegiatan ketika berada di Palu dalam rangka HAN 2017 antara lain kunjungan ke P2TP2A.

Kemudian mengunjungi sentral produksi ekonomi kreatif perempuan di Kota Palu, pengukuhan forum anak, selanjutnya Menteri Yohana mengikuti kampanye anti kekerasan terhadap anak.

"Banyak kegiatan, namun akan disesuaikan dengan ketersediaan waktu dari Ibu Menteri P3A agar kegiatan yang terpenting bisa terlaksana," ujarnya.

Ia menguraikan berbagai kegiatan menyambut peringatan HAN 2017 oleh pemerintah Sulawesi Tengah telah disiapkan oleh pihaknya dengan OPD lainnya.

Beberapa rangkaian kegiatan pendukung peringatan HAN yakni dialog upaya pencegahan kekerasan terhadap anak dengan menghardirkan beberapa pakar. (skd)