Pemprov Sulteng Distribusikan Bantuan Untuk Ibu Melahirkan

id ibu

Pemprov Sulteng Distribusikan Bantuan Untuk Ibu Melahirkan

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sedang mendistribusikan 100 paket bantuan untuk peningkatan kesejahteraan ibu melahirkan di sejumlah rumah sakit di Kota Palu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Tengah Siti Norma Mardjanu mengatakan di Palu, Minggu, paket bantuan tersebut didistribusikan kepada ibu hamil yang sedang dirawat di sejumlah rumah sakit.

Enam rumah sakit yang menjadi target utama berlokasi di Kota Palu yakni RSU Undata, RSU Anutapura, RSU Bala Keselamatan, RSU Bhayangkara, RSU Madani, dan Rumah Sakit Umum Tentara (Rumkit).

Norma mengatakan pemberian 100 paket bantuan kepada ibu hamil dalam rangka peringatan hari anak tahun 2017.

Karena itu, sebut dia, pihaknya juga memberikan bantuan 100 paket kepada anak di enam rumah sakit di Kota Palu.

"Ini rangkaian kegiatan peringatan hari anak tahun 2017, yang melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah," ujarnya.

Dia menguraikan setiap rumah sakit akan dikunjungi oleh organisasi perangkat daerah dan muspida yang tergabung dalam setiap kelompok.

Ia mengaku bahwa pihaknya menggandeng PKK, Ibu-ibu Bhayangkara, Badan Narkotika Nasional, Kepolisian Daerah Sulteng, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Jadi ada kelompok-kelompok yang dibentuk dan dilepas langsung oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola di halaman kantor DP3A, untuk membawa 100 paket kepada ibu hamil dan melahirkan serta anak usia 0-17 tahun," urainya.

Paket bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi terhadap ibu-ibu melahirkan guna meningkatkan kesehatan ibu dan anak yang baru melahirkan.

Sulteng, kata Siti Norma, memiliki program prioritas dalam menekan angka kematian ibu melahirkan untuk memenuhi target sesuai tujuan-tujuan pembangunan milenium. (skd)